Rainmeter

nah sesuai janji saya sebelumnya akan membahas rainmeter,yaitu sebuah aplikasi yang dapat memperindah tampilan desktop,Dengan bantuan Rainmeter, tampilan desktop akan lebih menawan dari sebelumnya. Dilengkapi dengan statistik komputer yang akan tampil jika anda mengaturnya tampil.

yaudah langsung aja,download dulu rainmeter nya
  • Install dan jalankan Rainmeter tersebut. Cara cepat, klik kanan pada icon yang ada di pojok kanan bawah tampilan monitor anda (Rainmeter = Tetesan Air). Pilih Config dan jalankan beberapa program yang penting seperti Battery, Clock, Disk, Feeds, Gcal, Gmail, Launcher, Media Player, Network, Notes, Recycle Bin, System, dll. (kalau anda masih bingung bisa dilihat di screenshot di bawah)
  • Kalau anda ingin menampilkan Jam Digital, pada menu Config, pilih Arcs. Ada dua pilihan, pilih Arcs.ini jika tampilan desktop anda gelap dan pilih DarkArcs.ini jika tampilan desktop anda cerah atau terang.

keterangan dari gambar :
1. itu buat masukin skin'a ke desktop,jadi kalo mau masukin/aktifin ya tinggal load,kalo mau nonaktifin bisa langsung di desktop dengan cara klik kanan>close skin ,atau uga bisa di rainbrowsernya tapi jgn d browse melainkan di active,trus klik yang mau d close trus unload dehh^^
2.itu browse'a ,jadi kalo mau aktifin skin" lainnya tinggal di browse dan pilih skin yang anda sukai :D *o iya kalau misalkan ada skin baru yang di download coba di taruh di folder skin rainmeter(biasanya ada di document) nah kalo mau aktifin masuk ke rainbrowse>pilih browse>klik browse skin>ok (jangan lupa di refresh all dulu biar skin'a kebaca :D)

Berikan efek-efek Rainmeter sesuai selera anda, seperti Anime Calendar, Anime Clock, dll dehh,.. :D
bnyk link yang nyediain skin buat rainmeter kok,..klo bingung kan ada mbah google^^
hhe,...

sekian pembahasan rainmeter,kalau ada yang belum ngerti boleh tanya" disini okehh^^,..salam blogger :D

*next pembahasan,...ttg applikasi lainnya untuk mempercantik desktop(hanya di simpleajahh.blogspot.com :D art of life see ya :D )

0 komentar:

Posting Komentar


up